Tentu, ada banyak jenis drum di dunia. Snare drum dan bongo drum, bodhrans dan ashikos, timbales dan tenor drum-jika Anda ingin belajar memainkan alat musik ini, Anda punya banyak pilihan. Tetapi bagaimana jika Anda ingin mendapatkan kekuatan belaka? Bagaimana jika Anda ingin bermain dengan pemain besar dan, kebetulan, pemain drum besar? Apa pilihan terbaik Anda? Untungnya bagi pemain drum potensial yang berpikir bahwa ukuran itu penting, ada beberapa pesaing Jual Alat Marching Band dalam kategori drum besar dan semuanya menuntut penghargaan sesuai dengan ukuran mereka.

Pertama, drum besar yang paling jelas, bass drum. Ini adalah drum besar yang menghasilkan nada dengan nada rendah pasti atau tidak pasti. Penggunaan bass drum tersebar luas, dan genrenya termasuk orkestra, band konser, marching, jazz, dan musik rock. Drum bass terbuat dari bingkai logam besar simetris dengan kulit yang direntangkan di kedua ujungnya yang melingkar. Drum bass dapat dibagi menjadi tiga subkategori: drum bass konser, yang biasanya digunakan dalam orkestra atau band konser; bass drum “kick”, yang umumnya merupakan bagian dari drum kit dan dipukul dengan pemukul yang terpasang pada pedal; dan bass drum bernada, yang umumnya digunakan dalam marching drum corps.

Bass drum terbesar cenderung termasuk dalam klasifikasi bass drum orkestra dan biasanya berdiameter sekitar tiga kaki. Bass drum “kick” dan bass drum bernada biasanya berdiameter sekitar dua kaki. Namun, perlu dicatat bahwa ada persaingan yang sedang berlangsung di antara beberapa universitas Amerika, seperti Universitas Chicago, Texas, dan Purdue, untuk memperebutkan gelar “Drum Terbesar Dunia”. Drum-drum ini berukuran diameter delapan sampai sepuluh kaki, meskipun dimensi yang tepat dari beberapa dirahasiakan. Tak perlu dikatakan, ini adalah bass drum terbesar yang pernah ada.

Berikutnya dalam daftar drum besar adalah timpani. Kadang-kadang disebut kettledrum, instrumen masif ini adalah suatu keharusan untuk musik perkusi dramatis dalam orkestra klasik, meskipun instrumen ini juga digunakan dalam genre lain. Drum timpani dibuat dari badan besar berbentuk mangkuk, biasanya dari tembaga, dengan kulit yang direntangkan di atasnya. Drum timpani terbesar hanya berdiameter kurang dari tiga kaki. Ini membuat mereka sedikit lebih kecil dari rata-rata bass drum orkestra, tetapi suara timpani menggantikan beberapa inci ekstra itu. Drum-drum ini dikenal karena suaranya yang bulat dan resonan, dan gulungan timpani sudah cukup untuk membuat siapa pun merinding.

Terakhir, ada drum taiko. Bagi yang belum tahu, menabuh taiko adalah bentuk seni tradisional Jepang yang memanfaatkan kendang dengan berbagai ukuran. Yang terbesar adalah drum odaiko, dan instrumen ini dapat memukau dan mengamati dengan ukuran dan suaranya. Beberapa drum odaiko berukuran sangat besar sehingga setelah ditempatkan di rumah permanennya, biasanya di kuil atau kuil, drum tersebut tidak akan pernah dipindahkan lagi. Mereka kadang-kadang dibuat dari sepotong kayu dari pohon kuno: drum “N” odaiko, misalnya, dibuat dari pohon yang berumur 1200 tahun ketika dibunuh. Instrumen ini berukuran diameter hampir delapan kaki. Nada odaiko sangat dalam, menggema, dan tak terlupakan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *