CES 2022 adalah pertunjukan penting untuk monitor PC. Kehadiran raksasa layar seperti LG dan Samsung menentukan nada untuk tahun yang akan datang, sementara pembuat monitor yang lebih kecil menggoda pengumuman untuk flagships yang akan datang. 

Banyak monitor yang ditampilkan di CES 2022 tidak akan tiba hingga paruh kedua tahun ini, dan harga tetap terbatas. Tetap saja, acara tersebut dapat membantu Anda memutuskan antara memutakhirkan monitor sekarang atau menunggu musim belanja liburan berikutnya. 

Berikut adalah ikhtisar tren monitor terpenting dari CES 2022. Untuk cakupan CES yang lebih banyak lagi, pastikan untuk melihat kumpulan lima tren laptop kami yang tidak dapat Anda abaikan, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di samsung mengungkapkan odyssey qled gaming monitor.

Nvidia ingin membuat monitor gaming lebih besar dan lebih cepat

Nvidia datang ke CES 2022 menggembar -gemborkan keunggulan monitor 27 inci, 1440p dengan kecepatan refresh 360Hz sebagai alternatif dari monitor esports tradisional 25 inci, 1080p. 

1440p pada 360Hz adalah hal baru, tetapi monitor 27 inci sangat umum. Namun, dalam esports, monitor 25 inci tetap menjadi standar. Pemain profesional sering kali memiliki keterikatan yang hampir takhayul tidak hanya pada ukuran monitor tertentu, tetapi juga pada merek dan teknologi panel tertentu.

Argumen Nvidia untuk peningkatan? Monitor 27 inci 1440p memberikan tampilan game yang lebih besar dan lebih tajam. Perusahaan mengklaim ini dapat meningkatkan akurasi penembak hingga tiga persen. Itu tidak banyak, tetapi keunggulan nyata apa pun penting bagi pemain profesional yang berjuang untuk gelar juara. 

DEALS HARI INI: HARGA TERBAIK HARI INI UNTUK PRODUK POPULER INI

Dell U3223QE

Saya harus menyebutkan bahwa Nvidia memiliki skin di game ini. Mendorong monitor ke resolusi yang lebih tinggi dan kecepatan refresh bagus untuk keuntungan Nvidia, karena mendukung pengalaman tersebut membutuhkan kartu grafis yang lebih kuat, sehingga klaim perusahaan patut ditanggapi dengan skeptis. 

Tetap saja, saya melihat potensinya. Mengumpulkan pemain profesional dan kasual dengan standar 360Hz 27 inci pada 1440p dapat menghasilkan kelas monitor gaming mainstream yang menangani semua genre dan gaya bermain dengan sedikit atau tanpa kompromi, jika Anda ingin membeli monitor gaming dengan harga terjangkau di Buy Gaming Monitor Singapore.

Mini-LED menjadi sedikit lebih terjangkau

Saya yakin dengan monitor Mini-LED. Kurangnya burn-in dan potensi performa HDR yang luar biasa menjadikannya pilihan yang luar biasa untuk pengaturan kantor dan game hardcore. Namun, saya tidak memilikinya. Mengapa? Yah, mereka benar- benar mahal.

Itu tidak akan berubah dalam setahun, tetapi CES 2022 memberikan harapan. Yang pertama adalah Acer Predator X32 dan X32 FP, sepasang monitor 32 inci dengan 576 zona Mini-LED (X32 mendukung G-Sync Ultimate tetapi tidak mendukung HDMI 2.1, sedangkan X32 FP mendukung HDMI 2.1 dan FreeSync). Mereka mengemas resolusi 4K dan kecepatan refresh hingga 165Hz.

Predator X32 akan dijual seharga $1.999 dan X32 FP akan dijual seharga $1.799, dengan keduanya diharapkan tiba pada Q3 2022. Itu tidak murah, tapi jauh lebih murah dari monitor Mini-LED 2021 seperti Asus ROG Strix PG32UQX, yang dirilis dengan MSRP sebesar $2.999

Samsung memasuki arena Mini-LED 32 inci dengan Odyssey Neo G8. Ini akan melayani 4K hingga 240Hz dan menawarkan teknologi Quantum Dot. Samsung belum mengklarifikasi jumlah zona peredupan Mini-LED atau harganya. Namun, Samsung Mini-LED super-ultrawide 49 inci, Odyssey Neo G9, dijual seharga $2.499. Saya berharap Neo G8 dijual eceran dengan harga kurang dari itu. 

Mini-LED menuju ke arah yang benar, dan tentunya tetap kompetitif dengan monitor OLED. Mungkin kita akan melihatnya mencapai titik harga di bawah $2.000 pada CES tahun depan. 

OLED 42 inci menawarkan opsi baru

Para penggemar PC tergila-gila dengan kecemburuan atas konsol TV Sony dan LG OLED yang luar biasa yang dapat dinikmati para gamer dengan harga kurang dari $1.500. Beberapa bahkan mencoba menggunakan televisi sebagai monitor. Ini sering kali tidak berfungsi dengan baik, karena TV 48 inci pun terlalu besar untuk digunakan di meja. Duduk terlalu dekat dapat menyebabkan mata dan leher tegang dan membuat resolusi 4K terlihat kurang mengesankan. 

CES 2022 menghadirkan solusi baru: layar OLED 42 inci. Anda dapat memilih dari dua rasa. Mereka yang menginginkan opsi tujuan umum yang terjangkau dapat memilih C2 OLED 42 inci baru dari LG. Namun, jika Anda lebih suka monitor langsung, Anda dapat mempertimbangkan Asus ROG Swift OLED PG42UQ.

Layar 42 inci masih terlalu besar untuk digunakan di meja biasa, tetapi ini layak jika Anda ingin mengatur ulang pengaturan atau memasang OLED di dinding sebagai tampilan sekunder untuk game dan video. Gamer PC yang menggunakan judul lintas platform dengan dukungan gamepad akan sangat menggoda. 

Harga belum diumumkan untuk OLED 42 inci. LG C1 OLED 48 inci membawa MSRP $ 1.299, sehingga model 42 inci kemungkinan akan lebih murah. Namun, jangan berharap diskon besar. C1 OLED 48 inci hanya $200 lebih murah dari model 55 inci. 

QD-OLED memulai debutnya

OLED bagus, tapi tidak sempurna. Teknologi ini memiliki masalah dengan kecerahan yang berkelanjutan, dapat menghabiskan banyak daya pada layar besar, dan dihantui oleh momok burn-in. QD-OLED, kependekan dari tampilan OLED dengan teknologi Quantum Dot, merupakan upaya terbaru untuk membongkar kekurangan tersebut.

Detail teknisnya rumit, tetapi sebagian besar bermuara pada efisiensi. QD-OLED dapat menghasilkan berbagai macam warna lebih efisien daripada panel OLED sebelumnya yang, dalam hal tampilan, berarti persentase cahaya yang lebih tinggi dari panel OLED mencapai penampil. Itu berarti meningkatkan kecerahan dan bahkan dapat membantu dengan burn-in. QD-OLED juga meningkatkan gamut warna dan akurasi.

Namun, poin terpenting bagi pemilik PC sangat sederhana: monitor QD-OLED benar-benar ada! Dan mereka mungkin keluar tahun ini!

Dell telah mengumumkan Alienware AW3423DW, monitor OLED ultrawide 34 inci dengan resolusi 3.440 x 1.440 dan kecepatan refresh 175Hz. Itu juga bersertifikat VESA DisplayHDR 1000. Samsung memiliki ultrawide QD-OLED yang hampir identik yang disebut Odyssey G8QNB.

Sayangnya, detail tentang harga dan tanggal rilis tidak tersedia. Televisi yang ditayangkan di CES biasanya tiba di akhir musim semi atau musim panas di tahun yang sama, dan saya tidak berharap monitor QD-OLED muncul di hadapan mereka. Harga? Ini mungkin astronomi. Tetap saja, OLED ultrawide 34 inci akan menjadi tampilan impian bagi banyak pengaturan PC.

Semuanya menjadi…unik

CES adalah kesempatan untuk menjadi aneh, dan 2022 tidak terkecuali. Samsung dan LG datang ke acara dengan tampilan aneh yang menawarkan pandangan baru tentang bagaimana seharusnya monitor digunakan. 

Samsung’s Odyssey Ark adalah monitor lengkung 55 inci dengan dudukan besar yang dapat memutar layar antara orientasi lanskap dan potret. Perusahaan membayangkan pengguna PC bermain game dalam mode lanskap dan kemudian beralih ke orientasi potret untuk produktivitas vertikal yang sangat besar. 

Mari menjadi nyata. Layar melengkung 55 inci dalam mode potret hanya berguna untuk artritis leher yang timbul lebih awal, dan orientasi lanskap terlalu besar untuk bermain game di meja. Meskipun demikian, Samsung berencana untuk membawanya ke pasar. Ini tidak akan mengejutkan, karena Samsung pergi ke toko-toko dengan televisi Sero yang berputar dan memulai debutnya di CES 2020.

LG membawa pandangan yang lebih sederhana pada monitor vertikal dengan DualUp 28MQ780 yang funky. DualUp adalah monitor 28 inci dengan rasio aspek 16:18. Itu hampir persegi. LG mengatakan ini mirip dengan menumpuk dua monitor 21 inci di atas satu sama lain. Fokus pada penggunaan vertikal tetap aneh, tetapi ukurannya yang masuk akal cenderung mengubah leher Anda menjadi pretzel.

Monitor ini, meskipun konyol, merupakan respons terhadap perpindahan menuju pekerjaan jarak jauh. Samsung dan LG tampaknya menganggap monitor vertikal akan menarik. Dell dan Lenovo, sementara itu, berpendapat bahwa webcam bawaan adalah ide yang bagus. Saya ragu salah satu ide akan berhasil, tetapi menyenangkan melihat pembuat monitor bereksperimen dengan ide-ide out-of-box. 

Kesimpulan

CES 2022 adalah tahun yang baik untuk monitor, meskipun tidak semua yang diharapkan oleh para penggemar PC. Layar teknologi OLED dan Mini-LED tetap berada di luar jangkauan banyak orang. Monitor yang ditampilkan di CES 2022 menunjukkan harga mulai turun tetapi, seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, mungkin perlu waktu bertahun-tahun sebelum harganya benar-benar terjangkau. 

Tetap saja, monitor bergerak ke arah yang benar. Mengingat kurangnya kemajuan selama lima tahun terakhir, para penggemar PC harus mengambil apa yang bisa mereka dapatkan. 

Jika Anda ingin membeli monitor gaming dan perlengkapannya Anda dapat membelinya di Buy Gaming Monitors.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *