Sat. Jul 2nd, 2022

Bumi mengandung banyak deposit mineral yang harus dieksplorasi. Eksplorasi ini menemukan tempat yang tepat di mana deposit mineral akan ditemukan dan kemudian mengebornya untuk mendapatkan mineral tersebut.

Pertama, penting untuk mengetahui Manfaat Pengeboran Tanah Yang Perlu Anda Ketahui di mana deposit mineral akan ditemukan. Untuk itu perlu dilakukan studi geologi di daerah tersebut untuk mengetahui apakah terdapat endapan mineral di tempat tersebut dan juga apakah dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan murah. Setiap mineral ditemukan di daerah tertentu. Tempat di mana emas ditemukan mungkin bukan tempat di mana berlian bisa ditemukan atau minyak bisa diekstraksi. Struktur batuan bervariasi. Seluruh formasi berbeda. Terkadang mungkin ada ranjau ‘mirip’ yang mungkin bukan ranjau. Jadi Anda harus mencari tahu Jasa Pengeboran Tanah persis di mana deposit berada.

Banyak data geologis yang harus dikumpulkan untuk melakukan pengeboran yang sebenarnya. Hal ini dilakukan dengan alat untuk mengetahui gravitasi, radioaktivitas dan elektromagnetisme di daerah tersebut. Metode yang efektif adalah mendapatkan data geofisika dengan menerbangkan geofisika udara. Magnetometer udara membantu dalam mencari anomali magnetik di medan magnet bumi. Anomali ini menunjukkan bahwa mineral magnetik seperti magnetit hadir di tempat itu. Lampu ultra violet membuat mineral tertentu berpendar dan ini menunjukkan adanya tungsten. Penghitung Gieger dan scintillometer menunjukkan jumlah radioaktivitas yang ada dan membantu mengetahui keberadaan uranium. Geofisika elektromagnetik digunakan dalam prospeksi geofisika berbasis tanah untuk mineral. Penginderaan jauh dengan menggunakan foto udara juga sangat membantu. Metode geokimia membantu dalam mengetahui tanah dan jenis mineral yang ditemukan di tempat tertentu. Unsur kimia tertentu akan menunjukkan bahwa jenis mineral tertentu akan tersedia di daerah tersebut.

Pengeboran sampel dilakukan di daerah tersebut dan evaluasi sumber daya dilakukan untuk mengetahui kadar dan tonase mineral yang ada. Ini akan memberi tahu mereka ukuran bijih dan berapa banyak mineral yang ada. Kemudian definisi cadangan dilakukan untuk mengetahui seberapa ekonomis proyek tersebut. Ini mengubah sumber daya mineral menjadi cadangan bijih. Berbagai metode penilaian geoteknik dan studi rekayasa dilakukan untuk mendapatkan rincian ini. Insinyur pertambangan mempelajari area tersebut dan memberi perusahaan metode terbaik dan hemat biaya untuk mengebor area tersebut dan mendapatkan mineral. Setelah keputusan tercapai, tambang dibor.

Pengeboran hasil tambang dalam penjualan mineral dan karenanya bisnis dan keuntungan. Ada dua metode ekstraksi mineral dari tambang – metode Greenfields dan metode Brownfields. Metode Greenfields melibatkan penambangan di area yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya sehingga kami tidak tahu apa yang diharapkan dan terkadang tambang mungkin tidak ditemukan. Metode Brownfields melibatkan penambangan di daerah di mana sebelumnya ada endapan. Dalam metode ini, bijih mungkin telah habis meskipun areanya sudah diketahui.

Rig pengeboran adalah mesin yang menembus kerak bumi dan mengebor lubang di dalam tanah. Rig pengeboran harus menggali lebih dalam untuk mendapatkan mineral.

Pengeboran tambang biasanya dilakukan oleh perusahaan besar atau korporasi yang mengikuti metode yang teliti dan teliti untuk mencari tahu lokasi tambang. Mereka juga harus melihat seberapa ekonomis akan menguntungkan untuk menggali di daerah tertentu dan berapa banyak mineral yang akan mereka temukan di deposit itu. Seluruh prosesnya rumit dan setiap detail harus diperhatikan, untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.