Thu. May 19th, 2022

Ide Games Kelompok Outdoor Tanpa Alat

Outbound atau aktivitas outdoor lainnya pastinya sangat menggembirakan lebih-lebih ditunaikan secara grup bersama dengan komunitas atau organisasi wadah pergaulan kita. Kegiatan di luar ruangan menambah kekompakan sesama tim atau grup komunitas maupun organisasi. Kegiatan outdoor pastinya jadi makin menarik jika diisi bersama dengan kegiatan-kegiatan permainan grup yang seru dan menyenangkan.

Permainan seru kebanyakan mewajibkan Anda wajib menyiapkan alat-alat pendukung permainan. Bagi sebagian kalangan permainan outdoor saat outbound bersama dengan sejumlah alat dianggap merepotkan, lebih-lebih jika tujuan permainan cuma sebatas dambakan bersenang-senang tanpa ribet. Jika anda dambakan jalankan permainan atau games grup outdoor tanpa alat maka daftar permainan tanpa alat selanjutnya bisa jadi referensi untuk agenda outbound mu bersama dengan komunitasmu Outbound Jogja .

1 Ular Naga
Permainan ular naga ini tidak perlu alat didalam menjalankannya. Permainan ular naga termasuk permainan atau games grup outdoor tanpa alat. Permainan ular naga dimainkan oleh dua grup atau lebih. Satu grup bisa terdiri 5-10 peserta. Semakin banyak peserta didalam satu kelompok, makin seru game ini dimainkan.

Cara bermain

Anggaplah kita sebabkan 3 grup bersama dengan komposisi masing-masing grup terdiri dari 10 orang. Masing-masing peserta berbaris berjajar hingga mengular pada kelompoknya masing-masing. Masing-masing peserta memegang pinggang dari rekan sekelompok yang berdiri di depannya. Peserta paling depan pada tiap grup disebut kepala, namun peserta paling belakang disebut ekor.

Satu orang peserta jadi juri bisa dibantu sebagian asisten. Ketiga grup yang telah dibentuk tadi dibikin berhadapan bersama dengan jarak agak jauh lebih kurang 3 meter, supaya masing kepala ular bisa melihat kepala ular lainnya. Juri menginstruksikan saat permainan dimulai, disaat permainan dimulai. Masing-masing grup ular naga memangsa grup ular naga lainnya bersama dengan langkah menangkap ekor (peserta paling belakang) dari ular naga lawan.

Kelompok ular naga yang berhasil dimangsa wajib muncul dari arena pertandingan. Setiap kali tersedia grup ular naga yang berhasil dimangsa maka permainan dijeda untuk lagi merapikan posisi, sesudah itu juri beri tambahan aba-aba untuk tanding lagi bagi grup ular naga yang masih bertahan. Pemenang lomba pastinya adalah grup ular naga yang berhasil bertahan tanpa dimangsa.

2. Kata berantai
Permainan kata berantai ini sangat sederhana. Permainan ini tidak perlu alat, cuma perlu ketangkasan dan ingatan para peserta untuk bisa jadi pemenang permainan.

Cara bermain

Masing-masing peserta dibagi jadi sebagian grup bersama dengan komposisi 5 hingga 7 orang didalam satu kelompok. Seluruh peserta berdiri secara garis lurus bersama dengan jarak masing-masing dua atau tiga meter. Selanjutnya salah satu dari peserta berperan jadi fasilitator atau pemimpin permainan. Fasilitator membisikkan sebuah kalimat kepada peserta pertama, sesudah itu peserta pertama melanjutkan apa yang dia dengar kepada peserta di depannya dengan sebutan lain peserta kedua, peserta ke dua sesudah itu jalankan hal yang sama kepada peserta ketiga, demikianlah selanjutnya hingga ke peserta terakhir.

Sumber twitter @longorsiha
Di akhir permainan peserta terakhir diminta mengatakan bersama dengan suara keras apa yang dia dengar. Pemenang pada permainan ini adalah grup yang peserta terakhir mengatakan kalimat sama juga seperti yang dibisikkan oleh fasilitator pada peserta pertama. Agar permainan ini makin seru maka gunakanlah kalimat-kalimat susah bersama dengan persyaratan mempunyai kemiripan pengucapan seumpama seperti umpama yang diambil dari web site brainly berikut:
1. Aku terkikik-kikik bersama dengan kakak dan kakekku hingga kuku kaku.
2. Nenek ninik mempunyai nenek yang sama nenek nya nenek ninik.
3. Kuku kaki kiri kakak tiri kakekku kaku-kaku.
4. Kucing kuningku kencing di laci dekat kunci-kunciku.
5. Tetangga merongrong ngomong ke Bagong kenapa adik Bagong bersuara menggonggong-gonggong bersama dengan kucing mengeong-ngeong?

Leave a Reply

Your email address will not be published.