Danau Buyan Camping- Mengisi waktu akhir minggu dapat dicoba dengan menyatu bersama alam lewat camping. Di Bali terdapat sebagian spot camping yang dapat kalian kunjungi mulai dari Tepi laut, Perbukitan, sampai Gunung. Kali ini aku hendak memberikan pengalaman camping di Danau Buyan. Berapa camping di danau buyan? Persiapan apa yang butuh dicoba?

Mengarah DANAU BUYAN

Ada satu tempat camping yang sangat kesukaan di Bali ialah Danau Buyan. Danau Buyan ialah suatu danau indah di wilayah Bedugul, Bali. Buat mengarah ke Danau Buyan ini dapat ditempuh dekat 90 menit ekspedisi dari kota Denpasar. Buat camping memanglah hendaknya memakai mobil sebab bila hendak bawa banyak perlengkapan semacam kompor, perlengkapan masak serta yang lain memanglah sedikit ribet. Disini kami menyewa mobil dengan harga Rp 200. 000/ 24 jam buat jenis mobil Agya. Cukup pula kan bila kamu bepergian ramai ramai jadi dapat patungan.

Posisi camping danau buyan ini tidak sangat jauh dari Pura Ulun Danu, nantinya disebelah kiri jalur hendak terdapat pintu masuk mengarah ke Danau Buyan ini, dari pintu masuk ini ikuti saja jalannya yang cuma terdapat satu jalur sampai mengarah ke Pos jaga disini. Buat melaksanakan camping disini kalian butuh melapor diri serta membayar duit donasi sebesar Rp 10. 000/ orangnya.

PERSIAPAN CAMPING DI DANAU BUYAN

Temperatur di Danau Buyan ini memanglah lumayan dingin, mengingat ini merupakan wilayah perbukitan serta dapat menembus dekat 12 derajat. Yang butuh kalian persiapkan merupakan baju hangat, perlengkapan masak, perlengkapan camping semacam tenda.

Buat perlengkapan camping sesungguhnya disini banyak kios yang menyewakan tetapi pastinya hendak lebih mahal dari pada kalian menyewa di Denpasar/ Kuta. Waktu itu kami menyewa lewat instagram dengan paket tenda anti hujan dengan harga Rp 45. 000 dimana telah memperoleh tenda double layer anti hujan+ 2 matras. Perlengkapan camping yang lain pula hendaknya disewa terlebih dulu biar lebih hemat serta persiapan lebih matang.

Buat perlengkapan bonus semacam kayu bakar kami beli di kios yang terdapat disini dengan harga Rp 10. 000/ ikat serta Rp 10. 000 buat minyak tanah satu botolnya. Buat bahan santapan bila kalian belum pernah mempersiapkan dari rumah, kalian dapat membelinya mengarah ke danau buyan ini sebab ada sebagian pasar. Ataupun bila tidak mau repot repot masak, kalian pula dapat membeli santapan di kios kios disekitar danau ini yang buka sampai tengah malam.

Data SPOT CAMPING DANAU BUYAN

Awal kali aku melaksanakan camping disini pada tahun 2017, serta kembali lagi di tahun 2019 telah terdapat banyak pergantian serta akumulasi sarana pastinya. Buat mendirikan tenda disini hendaknya datanglah sore hari buat memperoleh spot terbaik.

Bila kalian memakai motor, masih dapat masuk sampai zona perkemahan, tetapi bila mobil saat ini ini cuma dapat di zona parkir. Buat wc kalian dapat memakai wc yang disewakan di kios serta rumah penduduk cuma dengan jarak dekat 100 m saja dari posisi perkemahan dengan tarif Rp 3. 000 buat buang air kecil serta Rp 5. 000 buat mandi.

Saat ini ini di Danau Buyan ini pula ada suatu jembatan yang terbuat pengelola, jadi disini kamu pula dapat buat difoto gambar serta menikmati indahan atmosfer paling utama di pagi hari. Terdapat juga yang butuh kalian perhatikan merupakan jangan membuang sampah sembarangan, jangan memakai soundsystem yang bisa mengusik area serta jangan mengkomsumsi minuman keras. Yang sangat berarti diingat merupakan disini jaga sopan santun serta respect pula kepada orang lain paling utama jangan berisik terlebih kala telah jam tidur.

Namun jika anda sekarang berada di Bogor dan mencari Tempat Wisata Terbaik di Bogor maka Camping Cibodas sebagai solusinya. Baik Kamu mau melaksanakan ekspedisi buat liburan Kamu selanjutnya ataupun cuma merancang ekspedisi berkemah akhir minggu lokal, kami mempunyai suatu buat seluruh orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *