Manajemen Bahaya Kesehatan dan Keselamatan

Peraturan kesehatan dan keselamatan sangat menuntut dan semua organisasi bertanggung jawab untuk mematuhi undang-undang saat ini. Sebagian besar pemilik dan manajer bisnis bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan karyawan dan konsumen mereka dengan sangat serius – memberikannya prioritas tertinggi.

Dan dengan semakin banyaknya Analisis Keselamatan Kerja orang yang menuntut ganti rugi untuk semua jenis kecelakaan di tempat kerja atau dalam perjalanan, mereka akan rugi besar jika salah. Apa hal terburuk yang bisa terjadi? Jika seseorang mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cedera serius atau kematian di tempat kerja, pemilik dan manajer bisnis dapat:

o Harus menutup bisnis mereka sampai semua masalah manajemen kesehatan dan keselamatan ditangani
o Dituntut oleh korban atau keluarga korban untuk kompensasi yang substansial
o Denda berat oleh pengadilan Konsultan Sertifikasi K3 Medan karena melanggar Undang-undang Kesehatan dan Keselamatan
o Dijebloskan ke penjara

Jadi, jika Anda adalah pemilik atau manajer bisnis, Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk meminimalkan risiko hal-hal ini terjadi pada Anda.

Memahami kesehatan dan keselamatan di tempat kerja

Pastikan Anda memiliki kebijakan dan prosedur manajemen kesehatan dan keselamatan yang ketat dan lakukan audit & inspeksi rutin untuk memastikan semuanya bekerja secara efektif. Lakukan penilaian kesehatan dan keselamatan yang komprehensif dan ambil asuransi kewajiban yang sesuai untuk mencakup semua area risiko.

Membuat dan menerapkan strategi kesehatan dan keselamatan di seluruh bisnis, menetapkan tanggung jawab dan meninjau secara teratur. Strategi harus membahas:

o Manajemen kesehatan dan keselamatan

Tunjuk individu untuk bertanggung jawab atas kesehatan dan keselamatan di berbagai area bisnis dan tempat kerja dan pastikan masing-masing telah dilatih secara memadai sebagai spesialis kesehatan dan keselamatan di area mereka.

Dapatkan spesialis kesehatan dan keselamatan independen untuk melakukan audit & inspeksi sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda melakukan apa yang harus Anda lakukan untuk menjaga keselamatan semua orang.

o Undang-undang kesehatan dan keselamatan

Memiliki pemahaman menyeluruh tentang semua aspek Perundang-undangan Kesehatan dan Keselamatan dan tetap up to date dengan perubahan yang terjadi – mengklaim ketidaktahuan tentang undang-undang keselamatan tidak akan dihitung jika terjadi kesalahan.

o Penilaian kesehatan dan keselamatan

Penilaian dan pengelolaan risiko di tempat kerja merupakan tanggung jawab utama. Jika Anda memiliki lebih dari 5 karyawan, Anda harus menyimpan catatan terinci dan terkini tentang penilaian risiko reguler untuk setiap area kerja dan tempat kerja.

Ingat, adalah tugas Anda untuk memiliki rencana untuk meminimalkan atau menghilangkan semua risiko yang teridentifikasi.

Organisasi lain dapat membantu, seperti Polisi dan Dinas Pemadam Kebakaran setempat yang dapat memberikan saran ahli tentang pencegahan kejahatan dan penilaian risiko keselamatan kebakaran.

Apa selanjutnya?

Jika Anda memiliki keraguan tentang kualitas manajemen kesehatan dan keselamatan Anda, penting bagi Anda untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Ada banyak informasi berguna di internet, tetapi pastikan itu akurat dan terkini.

Banyak bisnis membeli dalam konsultasi untuk kesehatan dan keselamatan untuk memastikan mereka melakukannya dengan benar. Seorang spesialis kesehatan dan keselamatan harus menjadi profesional yang memenuhi syarat dengan pengetahuan mendalam tentang undang-undang kesehatan dan keselamatan dan pengalaman tentang bagaimana hal itu berlaku untuk jenis bisnis Anda.

Mereka akan memberikan audit & inspeksi kesehatan dan keselamatan independen untuk memeriksa bahwa Anda mematuhi undang-undang keselamatan, prosedur kesehatan dan keselamatan, dan proses penilaian risiko. Pesannya jelas – jangan mengambil risiko yang tidak perlu dalam hal kesehatan dan keselamatan di tempat kerja. Ini adalah persyaratan hukum bahwa Anda menjaga kesejahteraan karyawan Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *