Dunia saat ini benar-benar menjadi gila akronim. Setiap industri memiliki akronimnya sendiri untuk memperdaya yang belum tahu. Akronim juga sering menjadi sumber masalah besar bagi orang-orang yang harus membuat dokumen prosedur untuk industri mereka. Ada cara untuk bertahan dari kekacauan ini melalui kekuatan Koreksi Otomatis dan itu pasti akan menghemat waktu Anda.

Koreksi otomatis awalnya dikembangkan oleh Microsoft untuk membantu orang-orang yang menggunakan Microsoft Office dan khususnya Belajar Microsoft Word Microsoft Word mengatasi masalah pengetikan tetapi juga menjadi penyelamat bagi mereka yang bekerja di dunia akronim.

Saya mendengar Anda mengatakannya, BAGAIMANA!

Akronim pada dasarnya adalah beberapa karakter pendek yang memiliki arti khusus misalnya di Australia kita memiliki istilah yang disebut Australian Business Number yang memiliki akronim abn. Jika Anda membuat banyak dokumen yang mengacu pada istilah Nomor Bisnis Australia, Anda akan merasa perlu sedikit waktu untuk memperbaiki seluruh nama itu. Dalam banyak kasus, penggunaan akronim sebenarnya tidak tepat. Apa yang Autocorrect memungkinkan Anda lakukan adalah memprogram ke dalam aplikasi istilah abn dan mengaitkannya dengan nama lengkap Australian Business Number.

Artinya adalah ketika Anda mengetik dokumen Anda dan Anda perlu mengacu pada istilah Australian Business Number, Anda cukup mengetikkan abn dan saat Anda menekan spasi, Microsoft Word kemudian akan mengubah akronim abn menjadi Australian Business Number.

Jadi mengapa melakukan ini?

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Koreksi Otomatis benar-benar dikembangkan untuk mengatasi masalah orang salah ketik kata. Pada dasarnya saat Anda mengetik Koreksi otomatis, periksa untuk melihat apakah yang Anda ketikkan benar dan jika tidak, koreksi otomatis akan dilakukan dengan opsi dalam daftar Koreksi Otomatis. Beberapa kesalahan pengetikan umum yang mungkin Anda alami adalah cna bukan can . Jika Anda membuka Microsoft Word dan mengetik cna maka secara otomatis akan mengoreksinya menjadi can .

Koreksi otomatis sebenarnya tersedia di semua Aplikasi Microsoft Office yang mencakup Microsoft Word, Excel, PowerPoint, Access, Publisher, Outlook, dan FrontPage. Sekarang bagian yang sangat keren tentang ini adalah jika Anda mengatur entri Autocorrect di Microsoft PowerPoint, itu juga akan tersedia di semua aplikasi lain. Ini berarti bahwa Anda akan menghemat waktu baik dalam pengaturan awal tetapi juga saat Anda membuat dokumen-dokumen ini.

Jika Anda menemukan bahwa ketika Anda mencoba contoh yang saya berikan kepada Anda sebelumnya bahwa itu tidak mengubah kata yang salah eja menjadi kata yang benar, kemungkinan besar fungsi AutoCorrect telah dimatikan. Untuk menyalakannya di Microsoft Word 2003 cukup pilih menu Tools lalu pilih AutoCorrect Options. Anda akan melihat kotak centang di sebelah kata “Ganti Teks saat Anda mengetik”. Jika kotak centang tidak memiliki tanda centang di sebelahnya maka Anda perlu mengklik sekali pada kotak centang untuk mengaktifkannya. Kemudian selesaikan prosesnya dengan menekan tombol OK.

Ada tiga entri koreksi otomatis yang menurut saya sangat penting untuk diketahui dan begitulah cara Anda dapat memasukkan Simbol Merek Dagang, Simbol Terdaftar, dan Simbol Hak Cipta tanpa menggunakan perintah simbol. Yang Anda lakukan hanyalah mengetik yang berikut –

(tm) – Membuat Simbol Merek Dagang

(c) – Membuat Simbol Hak Cipta

(r) – Membuat Simbol Terdaftar

Koreksi otomatis tentu saja merupakan salah satu alat yang menurut saya sangat keren tetapi sering disalahpahami dan tidak digunakan secara maksimal. Menggunakan AutoCorrect dengan cara ini akan menghemat waktu Anda saat berurusan dengan akronim. Mungkin perlu sedikit waktu untuk menyiapkan akronim Anda, tetapi setelah selesai, Anda akan menghemat waktu berjam-jam dan membuat Anda jauh lebih efisien dan efektif dalam menggunakan Microsoft Office Suite.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *