Banyak orang suka mendengarkan musik rap karena ketukan dan instrumental yang keren serta lirik yang berima yang sangat unik untuk genre musik ini. Instrumental adalah musik latar tanpa lirik. Jika Anda seorang artis rap pemula dan Anda ingin membuat instrumental rap Anda sendiri, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan itu adalah sebagai berikut.

  • Anda harus mendapatkan sendiri perangkat lunak yang menciptakan ketukan dan instrumental. Pilih perangkat lunak portabel dan murah yang memungkinkan Anda membuat ketukan berkualitas baik. Anda juga harus memilih program di mana Anda dapat mempelajari cara membuat ketukan seperti FL Studios.
  • Sama seperti musisi lainnya, Anda harus terbiasa dengan omong kosong teknis yang digunakan rapper seperti tempo dan meter. Menurut download lagu Anda harus mengetahui jenis meteran atau tempo yang Anda inginkan untuk instrumen rap Anda. Ada berbagai jenis rap yang berasal dari tempat yang berbeda seperti gangsta atau gaya West-Coast, gaya East Coast, dan gaya rap Dirty South atau Selatan. Jenis rap ini memiliki tempo dan meter yang berbeda. Pilih jenis rap yang ingin Anda lakukan.
  • Tambahkan pola instrumental yang berbeda ke ketukan Anda seperti bass drum, snare drum, dan pola simbal. Instrumen lain yang dapat Anda sertakan adalah piano, gitar, bass, dan synthesizer untuk melengkapi musik Anda.
  • Langkah terakhir adalah penataan. Susunlah aliran musik dalam aransemen verse-chorus-verse yang paling umum. Hapus saja dan tambahkan beberapa melodi untuk melakukan ini.
  • Anda sekarang dapat menyimpan instrumental hip op yang telah selesai sebagai format .mp3.

Ini adalah langkah-langkah dasar untuk membuat instrumental rap. Anda dapat menyertakan tips dan langkah lain yang lebih rumit untuk membuat instrumental yang lebih rumit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *