6 Wisata Dieng yang sedang Hits

Telaga Menjer

Wisata Dieng yang sedang Hits Telaga Menjer Dieng , Telaga yang terletak di ketinggian 1200 mdpl ini mempunyai sumber air yang bukan cuma berasal dari air hujan saja namun pula dari sebagian mata air di sekitarnya. Volume air yang sangat mencukupi pada telaga ini dimanfaatkan selaku PLTA buat penuhi kebutuhan listrik untuk penduduk di sekitarnya.

Panorama alam alam di Telaga Menjer ini tidak kalah memesona bila dibanding dengan telaga yang lain di Dieng. Deretan perbukitan yang berdiri kuat dengan pepohonan rindang sang sekelilingnya membuat telaga ini terus menjadi elok buat ditatap.

Posisi: Jalur Raya Dieng Nomor. 88, Kuripan, Garung, Kabupaten Wonosobo.

Bukit Seroja

Wisata Terkini Bukit Seroja Dieng, Buat kalian yang mau menikmati keelokan Telaga Menjer secara optimal, dapat berupaya buat memandang keindahannya dari atas Bukit Seroja yang posisinya bersebelahan Bukit Sikunir. Bukit Seroja ialah tempat terbaik buat menikmati pesona keelokan Telaga Menjer dari ketinggian.

Panorama lain semacam Gunung Sindoro serta Gunung Kembang pula tidak kalah menawan bila dinikmati dari bukit ini. Kalian dapat mencari sunrise serta sunset di atas bukit ini buat pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Tempat ini sangat instagramable apalagi terus menjadi hits di social media.

Posisi: Perbatasan Desa Maron serta Desa Tlogo, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo.

Wisata Alam Lubang Sewu

Wisata Alam Lubang Sewu Dieng, Destinasi wisataa yang masih terbilang baru ini terus menjadi terkenal serta banyak didatangi oleh turis sebab pesona alam yang begitu menggoda. Istilah lubang sewu pada tempat wisata ini berasal dari keberadaan ribuan lubang serta batu karang yang timbul kala air waduk lagi surut.

Dapat dikatakan bila objek wisata ini sifatnya musiman sebab di masa hujan keberadaan batu karang tidak hendak nampak akibat terendam air hujan. Jadi buat melancong ke tempat ini yakinkan kalian tiba di masa kemarau. Di posisi wisata Lubang Sewu ini kalian dapat melaksanakan kegiatan memancing ataupun hanya menikmati atmosfer alamnya yang unik serta indah.

Tidak hanya itu, pasti saja kalian dapat mencari spot keren serta unik selaku latar belakang gambar selfie kalian supaya terus menjadi eksis di Instagram. Langsung posting ya!

Posisi: Erorejo, Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo.

Pemandian Air Hangat Kalianget

Pemandian Air Hangat Kalianget Dieng Wonosobo, Cuma berjarak dekat 3 kilometer dari pusat kota Wonosobo, kalian dapat singgah sejenak ke Pemandian Air Hangat Kalianget buat merelaksasi badan dari kepenatan. Pemandian ini memakai sumber air panas natural yang memiliki belerang, sehingga sanggup membagikan khasiat kesehatan untuk badan.

Terdapat 2 kolam dengan dimensi dekat 20×5 meter serta kedalaman 0, 5- 1 m yang hendak mamanjakan kalian dengan kehangatan air alaminya yang buat rileks. Terlebih di tengah dinginnya temperatur hawa di Wonosobo. Kalian dapat berendam di kolam pemandian ataupun dapat pula mandi air panas natural di sebagian ruangan yang diset semacam kamar mandi. Sehingga kalian dapat menikmati sensasi mandi air panas secara lebih privat.

Tidak hanya pemandian air panasnya yang buat rileks, tempat wisata ini pula sediakan 2 kolam renang air dingin yang hendak membagikan sensasi fresh di badan. Sebagian sarana yang terdapat di tempat ini pula lumayan mencukupi sehingga kalian hendak betah buat tinggal lebih lama. Sarana yang ada meliputi, kamar mandi bilas, mushola, taman terbuka yang sejuk serta asri, warung makan serta pula sarana berolahraga semacam lapangan tenis.

Dengan sarana yang mencukupi serta harga tiket masuk yang lumayan murah, pemandian air panas ini banyak diminati oleh turis.

Posisi: Desa Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

Air Terjun Sikarim

Wisata Air Terjun Sikarim Dieng Wonosobo, Air terjun ataupun Curug Sikarim menyajikan panorama alam yang masih sangat natural serta asri, posisi air terjun ini pula masih relatif hening serta belum banyak wisatawan. Sangat sesuai buat kalian yang mau menikmati liburan sembari menenangkan diri.

Air terjun ini dikelilingi oleh perbukitan serta pepohonan yang rindang dengan aliran airnya yang jernih menyegarkan. Melancong ke Curug Sikarim dapat jadi obat buat melenyapkan penat sehingga benak kembali segar serta rileks.

Posisi: Sembangun, Kejajar, Kabupaten Wonosobo.

Telaga Merdada

Wisata Telaga Merdada Dieng Sangat Baru, Telaga yang tercipta akibat terdapatnya letusan gunung berapi ini ialah telaga terluas yang terdapat di Dieng dengan kedalaman menggapai kurang lebih 2- 10 m. Telaga yang sumber airnya berasal dari air hujan ini umumnya hendak menurun di masa kemarau sehingga nampak bagian bawah telaga.

Di kawasan wisata ini kalian dapat bersantai menikmati keelokan telaga yang dikelilingi oleh perbukitan serta rimbunnya pepohonan yang menghijau. Tidak hanya bersantai serta memancing, di kawasan telaga ini kalian pula dapat berkemah sehingga momen liburanmu terus menjadi seru serta berkesan.

Posisi: Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Dieng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *